oleh

Pria di Kolut Diduga Cabuli Kemenakan Sendiri, Korban Hamil Empat Bulan

KOLUT, TP – Kasus tindak pidana pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini menimpa seorang anak belia berinisial T (16), warga asal Desa Katoi, Kecamatan Katoi. Bahkan korban diketahui telah hamil 4 bulan akibat perbuatan pelaku yang tak lain paman korban sendiri berinisial J.

Kasubag humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan membenarkan kejadian tersebut.

“Pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020 sekitar Pukul 16.30 Wita datang seorang pria berisial H melaporkan dugaan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 115 / XII /2020 / Sultra / SPKT Res Kolut,” kata Hari Hermawan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Pelapor H, kasus pencabulan tersebut terungkap saat orang tua korban bernisial D mendapat informasi bahwa anaknya telah hamil diluar nikah. Saat ditelusuri, korban ternyata dihamili oleh pamannya sendiri yang merupakan saudara kandung dari ibu korban T.

“Tindakan persetubuhan antara korban dan pelaku sebenarnya atas dasar suka sama suka. Mereka telah menjalin asmara tanpa diketahui oleh orang tua korban dan tindakan persetubuhan ini sudah sering kali dilakukan,” ungkap Hari Hermawan.

Menurut pelapor H, pihak keluarga korban sebelumnya telah melakukan mediasi bersama para apara desa setempat dan Bhabinkamtibmas untuk meminta pertanggungjawaban pelaku. Namun, dari hasil mediasi yang dilakukan, pihak keluarga korban tidak menyetujui lantaran korban dan pelaku masih memiliki hubungan darah.

“Ayah korban merasa keberatan atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku J dan akan mengusir pelaku dari Desa dan meminta agar pelaku tetap diproses hukum,” pungkasnya.

Pelaku kini telah diamankan di Polres Kolut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Reporter : Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN