Prancis Jadi Runner up Piala Dunia 2022 di Qatar

waktu baca 1 menit
Prancis Jadi Runner up Piala Dunia 2022 di Qatar

LUSAIL, TRIASPOLITIKA.ID – Prancis menjadi juara kedua atau Runner up pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Prancis menjadi Runner up usai dikalahkan oleh Argentina lewat adu pinalti.

Sebelumnya, Argentina vs Prancis berada di skor imbang 3-3 hingga akhir babak perpajangan waktu. Namun, saat dilaksanakan adu pinalti menetapkan skor 4-3 dengan yang dimenangkan oleh Argentina.

Pada babak pertama enam peluang dicatatkan Argentina, tiga di antaranya on goal. Sebaliknya, Prancis tidak menghasilkan satupun kesempatan.

Argentina memimpin 2-0 pada babak pertama, tetapi Prancis berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat dua gol Kylian Mbappe.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor 2-2 bertahan.

Prancis bukannya tanpa peluang. Skema serangan balik cepat sesekali diperagakan anak asuh Didier Deschamps. Sayang, upaya Kylian Mbappe di kiri maupun Ousmane Dembele di kanan tak ada yang berbuah gol.

Menit 22′, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan di kotak penalti oleh Dembele. Lionel Messi yang menjadi eksekutor tanpa cela membawa timnya memimpin atas Prancis.

Selepas gol pertama, Argentina terus mengunci pertahanan Prancis. Alhasil, menit 36′, lagi-lagi lewat skema serangan balik, Argentina menambah gol kedua pada laga ini.

Baca Berita selengkapnya di : https://www.merdeka.com/sepakbola/juara-piala-dunia-2022-argentina.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!