oleh

Polres Kolaka siapkan fasilitasi Wifi Gratis untuk Pelajar kurang mampu

KOLAKA, TP – Kepolisian Resor Kolaka menyediakan tempat dengan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar yang ingin melakukan belajar secara daring.

Fasilitas wifi gratis di siapkan di pendopo Mapolres Kolaka. Fasilitas tersebut di peruntukan bagi para pelajar yang tidak mempunyai paket data internet atau kurag mampu.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, penyedian wifi gratis tersebut sebagai wujud kepedulian Polres terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi covid-19.

Polres Kolaka menyediakan ruangan untuk belajar wifi gratis online kepada pelajar SD, SMP serta SMA yang bertepat di Pendopo Polres Kolaka,” ungkapnya Kapolres Kolaka, Kamis (13/8/2020).

Kita hanya ingin membantu adik–adik yang terkendala dalam mengisi paket data internet di hanpondnya. Semoga ini bisa bermanfaat untuk adik -adik pelajar di kolaka.

Fasilitas wifi gratis ini terbuka untuk para pelajar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan COVID-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker serta mengatur jarak.

ini sudang berlangsung sejak 7 Agustus 2020 kami buka, dan fasilitas tersebut sudah ada sebagian pelajar yang menggunakan fasilitas wifi gratis di pendopo polres kolaka.

Fasilitas ini di buka setiap hari, mulai pukul 09.00 wita hingga 22.00 wita dengan kapasitas 15 orang pelajar. Namun ini bisa bergantian untuk menggunakan tempat tersebut,” jelasnya.

Saipul Mustofa berharapan apa yang dilakukan oleh Polres Kolaka dapat dengan menyediakan wifi gratis bagi para pelajar, dapat bermanfaat dan memberi energi positif bagi adik-adik.

Jadi bagi adik-adik yang ingin belajar online namun tidak mempunyai data internet, silahkan datang di polres kolaka.

Cukup bertanya di piket penjagaan polres kolaka, nanti petugas yang akan mengantarkan ke tempat pendopo tempat fasilitas wifi gratis,” jelasnya.

Namun saya himbau kepada para pelajar tempat tersebut khusus untuk belajar online saja. Jadi tidak di perbolehkan untuk datang main game online,” tutupnya Kapolres Kolaka.

Reporter : Bang Dek

Komentar

BERITA PILIHAN