oleh

Polres Kolaka Gelar Apel Pasukan Lilin Anoa 2020

-HUKUM, KOLAKA-64 views

KOLAKA, TP – Guna menjaga situasi kambtinmas pada perayaan Natal sekaligus tutup tahun 2020 di, Polres Kolaka menggelar apel pasukan di Alun-alun Lapangan 19 November Kolaka, Senin (21/12/2020).

Apel pasukan dipimpin langsung Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, dengan melibatkan beberapa unsur terkait seperti TNI, Pemda dan beberapa mitra kambtinmas lainnya.

Apel pasukan itu, juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas anatara Polri dan instansi lainnya. Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi COVID-19 di Wilayah Hukum Polres Kolaka.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin kali ini, di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020″ dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa.

Peningkatan aktifitas masyarakat kata Kapolres, sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Untuk itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Untuk itu, saya harapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” jelas AKBP Saiful Mustofa.

Kapolres juga menghimbau anggota yang bakal bertugas untuk dapat menyiapkan mental dan fisik, serta tetap menjaga kesehatan.

“Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan Masyarakat,” terangnya.

Reporter: A. Jamal

Komentar

HUKUM KRIMINAL