Plafon SDN 2 Pasir Putih Amruk, Murid Nyaris Jadi Korban

waktu baca 2 menit
Palfon SDN 2 Pasir Putih Amruk, Murid Nyaris Jadi Korban

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Sebuah plafon pada atap ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasir Putih, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, runtuh pada Jumat, (15/07/2022).

Beruntung, saat plafon ruang kelas amruk, murid sekolah sedang tidak berada di ruangan, sehingga tidak memakan korban.

“Untung saja saat ambruk, murid sedang berada di luar kelas, usai belajar,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Pasir Putih, La Harisa pada Triaspolitika.id.

Kata Harisa, bangunan sekolah SDN 2 Pasir Putih dilaporkan sudah selesai dikerjakan. Namun, ia melihat ada beberapa pekerjaan masih belum diselesaikan.

Palfon SDN 2 Pasir Putih Amruk, Murid Nyaris Jadi Korban

“Ada beberapa aitem pekerjaan yang belum diselesaikan seperti tiang bendara dan instalasi listrik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, proyek pembangunan sekolah yang bersumber dari anggaran Balai PUPR Sultra itu, sempat disegel oleh pihak pemilik material.

Pasalnya, pihak kontraktor proyek dikabarkan hingga saat ini masih belum melunasi harga material yang ia gunakan saat membangun sekolah senilai Rp268 juta.

Sebelumnya juga diberitakan, Kasi Saran Prasarana SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, La Afi sempat meminta kontraktor serta Balai PUPR untuk segera melunasi utang material yang digunakan saat membangun sekolah di SDN 2 dan SDN 3 Pasir Putih, supaya pemilik material tidak menyegel sekolah tersebut.

”Agar murid yang melaksanakan proses belajar mengajar tidak lagi terganggu akibat penyegelan sekolah,” kata La Afi saat itu.

Diketahui, ada 7 proyek revitalisasi sekolah di Kabupaten Muna, yang anggarannya bersumber dari Balai PUPR Sultra senilai Rp17 miliar.

Reporter: Bensar

error: Content is protected !!