Pemdes Arubia Jaya Salurkan Bantuan BLT DD ke 49 KPM

waktu baca 1 menit
Desa A

UNAAHA, TIASPOLITIK.ID – Pemerintah Desa Arubia Jaya, Kecamatan Abuki, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, Tahun Anggaran 2022 pada warga, Jumat (01/04/2022).

Penyaluran BLT DD diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Arubia Jaya kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa setempat, yang di hadir Sekcam Abuki Dermawan, Babinsa Polsek Abuki Bripka Hasrullah bersama Babinsa KORAMIL Unaha Serda Heri Yanto.

Kades Arubia Jaya, Sadaruddin mengatakan, penyerahan BLT DD ke 49 KPM tersebut diprioritaskan kepada warga kurang mampu.

“Sesuai regulasi penggunaan DD, Pemdes Arubia kembali mengalokasikan 40 persen untuk BLT-DD. Hari ini mereka terima 900 ribu untuk triwulan pertama tahun ini,” kata Sadaruddin.

Selain penyaluran BLT DD, pemdes Arubia Jaya juga mengalokasikan untuk kegiatan lain, seperti kegiatan fisik dan pengadaan sandang pangan.

“Pangan dan sandang pemdes Arubia Jaya alokasikan untuk pengadaan bibit ikan nila sebanyak 1300 ekor untuk 65 KK. Fisik pengerjaan jembatan usaha tani, pembangunan TPQ, lalu bantuan usaha mikro satu kelompok dan pengadaan peralatan adat tolaki,” jelas Kades Arubia Jaya.

Ia berharap ke warganya untuk tidak menjadikan bantuan BLT DD sebagai pemasukan utama keluarga karena sifatnya hanya sementara, sebab kata Sabaruddin bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!