oleh

Peduli Korban Gempa di Sulbar, Puluhan Pemuda di Kendari Gelar Aksi Galang Dana

KENDARI, TP – Gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at, 15 Januari 2021 dini hari berdampak pada korban jiwa dan materi yang tidak sedikit.

Menanggapi akan hal tersebut, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung melakukan penggalangan dana di beberapa lampu merah di Kota Kendari, Jumat dan Sabtu, 15 – 16 Januari 2021.

Konsultan zakat infaq dan sedekah WIZ Sultra , Andi Asrul mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari terhadap korban bencana alam di Majene Sulbar.

“Masya Allah, kegiatan penggalangan dana Peduli Bencana Gempa Sulbar ini berjalan dengan lancar, antusias pengendara motor atau pun mobil untuk donasi ini sangat baik, apalagi kami juga dibantu oleh sejumlah relawan yang bersemangat untuk turun ke jalan,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Selain dari WIZ Sultra, ada beberapa organisasi islam yang turut bergabung dalam aksi penggalangan dana tersebut diantaranya Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) kota Kendari, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan beberapa komunitas hijrah lainya.

Total dana yang terkumpul pada hari Jum’at (15/1/2021) dari hasil aksi tersebut adalah senilai RP. 4.367.000 dan pada hari Sabtu (16/1/2021) senilai RP. 8.025.400.

Salah seorang pengurus LDK Ulul Albaab UHO, Abdul Thalib berharap, dari hasil penggalangan dana yang telah mereka lakukan bisa bermanfaat untuk para korban gempa yang ada di Sulbar.

“Harapan dari kami, semoga harta yang di titipan dari para donatur bisa membantu saudara – saudara kita yang menjadi korban gempa di Sulbar,” harapnya.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN