oleh

Obyek Wisata yang Tergerus Pandemi

-KOLAKA-50 views

KOLAKA, TP – Pantai Kalomang nama obyek wisatanya. Lokasinya terletak di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka. Sebelum pandemi, wisata itu menjadi traning topik di Kolaka. Ribuan pengunjung selalu memadati obyek satu ini. utamanya pada saat hari libur.

Ramainya kini tergerus pandemi, sunyi sekali, hanya hitung jari saja yang berkunjung disana. Walaupun pihak pengelola obyek wisata telah menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker, sebagai penerapan protokol kesehatan di obyek wisata. Namun tetap saja pantai yang kerap dikunjungi ribuan wisatawan itu kini nampak sepi.

Sudah tidak ada lagi pemuda-pemudi yang berteriak di pantai sana. Gazebo juga nampak kosong, ayunan yang dipasang di pinggir pantai juga tak goyang lagi. Tak ada sama sekali orang disana yang duduk sambil berayun-ayunan.

Pengelola obyek wisata kini mulai murung setelah menghitung hasil setiap hari liburan tiba, tidak seberapa. Kendati demikian, obyek wisata yang cukup memukau itu kini tetap menerapkan pentingnya protokol kesehatan.

Pihak pengelola wisata menyediakan tempat cucitangan bagi pengunjung yang hendak berliburan di tempat tersebut.

Reporter: Dekri Adriadi

Komentar

BERITA PILIHAN