oleh

Mukjizat, 1 Alquran Ditemukan Utuh Meski Rumah Hangus Terbakar

KOLAKA, TP – Sebuah peristiwa ajaib kembali terjadi di balik kejadian nahas di Desa Watalara, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Satu unit rumah di Perumahan 40 Pewutaa, Desa Watalara, Kolaka, habis dilalap api pada Sabtu (20/12/2020) malam.

Tak ada satupun barang yang mampu diselamatkan pemiliknya dari rumah tersebut. Seorang pemilik rumah dan warga menemukan satu Alquran masih utuh dan tidak terbakar sedikitpun. Alquran tersebut ditemukan di balik puing-puing rumah yang hangus tersebut.

“Semua barang saya hangus terbakar, mulai dari televisi, lemari hingga barang lainnya. Hanya satu yang tidak terbakar yaitu Alquran,” ujar Trimo pemilik rumah pada triaspolitika.id.

Peristiwa ini tentu membuat warga sekampung gempar. Mereka yakin bahwa fenomena ini dianggap sebagai bukti kuasa Allah yang sangat nyata. Bagaimana mungkin semua barang hangus terbakar kecuali satu buah Alquran.

Alquran ditemukan utuh tak tersentuh api saat kebakaran terjadi. Foto: Dekrit/triaspolitika.id

Trimo menunjukkan Alquran miliknya yang disimpan di lemari, sementara terlihat jelas pada alquran tersebut tidak ditemukan sedikitpun tanda adanya sentuhan api.

Untuk diketahui, rumah milik Trimo terbakar diperkirakan pada pukul 22.30 saat itu Trimo sang pemilik rumah tidak berada di lokasi kejadian.

Trimo baru mengetahui rumah miliknya terbakar dari salah seorang kerabatnya.

“Saya ditelpon sama teman, kalau rumah saya terbakar,” imbuh Trimo.

Laporan : Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN