oleh

Menang Telak Pada Pemilihan Ketua Kadin Sultra, AT Bakal Rangkul Kubu La Mandi CS

KENDARI, TP – Resmi menyandang Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri provinsi Sulawsi Tenggara (Kadin Sultra) periode 2021-2026, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII, Selasa Malam (12/1/2021). Anton Timbang (AT) bakal rangkul seluruh kubu La Mandi CS dalam membangun Kadin Sultra.

Kegiatan Musprov VII yang sempat berjalan cukup alot, dengan beberapa anggota yang sempat mengajukan protes terkait pemilihan yang seharusnya digelar secara tertutup.

Kendati demikian, kegiatan tetap berlangsung terbuka hingga Anton Timbang ditunjuk sebagai Ketua Umum Kadin Sultra yang baru, menumbangkan La Mandi dengan perolehan suara yang cukup telak.

Dalam pemilihan yang mempertemukan dua calon Ketua Umum Kadin Sultra itu, Anton Timbang yang datang sebagai penantang menang dengan meraup 36 suara di pilih oleh enam Kadin Kabupaten sementara La Mandi selaku petahana hanya memperoleh 2 suara saja. Di antara suara yang tersisa yakni 17 suara, memilih untuk tidak bersuara.

Stering comite menetapkan Anton Timbang sebagai pemenang dari perebutan ketua Kadin Sultra , dimana konsiderannya di bacakan oleh sekretaris stering comite.

“Menetapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sulawesi Tenggara terpilih adalah saudara Anton timbang, dengan jumlah suara 36, dan bapak Mandi 2,” kata Stering comite dibuktikan dengan ketukan Palu sidang.

Anton Timbang, saat ditemui pada saat selesai dilantik menuturkan, pemilihan tentang pro dan kontra biasa terjadi dalam sebuah lembaga ataupun organisasi.

“Hal tersebut biasa terjadi pada pemilihan disebuah lembaga atau organisasi, maka dari itu tugas saya akan merangkul orang yang tadinya tidak mendukung saya,” ujarnya.

Anton Timbang juga mengatakan agenda pertama yang akan dilakukannya sebagai Ketua Umum Kadin Sultra yang baru, yakni mempersatukan seluruh anggota Kadin khusunya berupaya merangkul kubu Petahana (La Mandi)

“Agenda pertama saya sebagai Ketua Kadin Sultra, yakni merangkul seluruh mereka yang kontra dengan saya secara Rekonsiliasi,” ujarnya.

Tak lupa juga, Anton Timbang mengucapkan terimakasinya pada anggota Kadin di kabupaten/kota yang telah memilihnya sebagai Ketua Umum Kadin Sultra.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Kadin kabupaten/kota yang telah mendukung saya. Dengan amanah baru ini, Saya akan berupaya membesarkan dan kembali merangkul teman-teman yang tadinya kontra dengan Saya untuk bersama-sama membangun Kadin Sultra ini,” tutupnya.

Reporter: Ahmad

HUKUM KRIMINAL