oleh

Mahasiswa USN Kolaka, Seminggu Tinggal di Kolut Demi Bantu Warga Korban Banjir

KOLUT, TP – Aksi sosial yang dilakukan oleh 7 Mahasiswa dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN) Kolaka terhadap masyarakat Kolaka Utara (Kolut), perlu diapresiasi.

Bagaimana tidak, sudah lebih dari seminggu Mahasiswa yang tergabung dalam lembaga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (Himpegra) dan Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (Imahagi Komsat USN Kolaka), menetap di Kolut demi membantu warga yang terdampak banjir.

Ketua Koordinator Lapangan, Iksal Fairul Rajab mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan aksi kemanusian yang datang dari inisiatif lembaga. “Ini dasar dari inisiatif kami untuk membantu sesama,” kata Iksal, Kamis (24/12/2020).

Mahasiswa semester 7 jurusan Geografi ini mengaku aksi sosial yang dilakukan dimulai dari hari pertama terjadinya musibah banjir yang melanda Kolut pada tanggal 17 Desember lalu dan akan kembali ke Kolaka pada hari Jumat (25/12/2020) besok.

lembaga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (Himpegra) dan Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (Imahagi Komsat USN Kolaka), saat melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir. Foto Is

“Kami disini sudah 1 minggu lebih. Dari hari pertama sampai sekarang, kegiatan yang lakukan yakni gotong royong, membersihkan rumah warga dan fasilitas umum disemua titik yang terdampak banjir di Kecamatan Lasusua. Tapi kami hanya prioristaskan di desa Pitulua karena lebih banyak yang terdampak,” ujar Iksal.

Selain kegiatan gotong royong, lembaga tersebut juga melakukan aksi penggalangan dana dan penyaluran sembako untuk membantu para warga korban banjir.

“Terkadang lembaga jurusan lain mampir dulu ke lembaga kami baru sama-sama kita salurkan kepada warga,” katanya.

Iksal berharap bantuan yang telah diberikan baik dari segi materi maupun tenaga dapat meringankan beban warga korban banjir bandang di Kolut.

Reporter : Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN