oleh

KPU Koltim Bakal Percepat Distribusi Logistik untuk Daerah Terpencil

KOLTIM, TP – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Anhar, mengaku sudah mengantisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrim saat pendistribusian logistik untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 di Koltim.

Menurut dia, KPU akan mengirimkan logistik lebih cepat untuk daerah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrim dan daerah-daerah terpencil seperti Kecamatan Ueesi dan Kecamatan Aere.

“Daerah yang aksesnya sangat jauh dari Ibukota kabupaten seperti Kecamatan Ueesi misalnya. Kalau di Koltim, kecamatan Ueesi merupakan wilayah yang aksesnya jauh. Makanya langkah antisipasinya barang logistik dikirimkan jauh-jauh hari,” kata Anhar pada triaspolitika.id yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu (02/12/2020).

Kata Anhar, berdasarkan jadwal nantinya, distribusi logistik di Kecamatan Ueesi bakal dilakukan pada 6 Desember. Sementara untuk kecamatan yang aksesnya dekat dengan ibukota kabupaten bakal didistribusikan pada H- tiga atau dua hari sebelum pemungutan suara.

“Kami juga sudah sortir serta melakukan pengepakan logistik yang nantinya bakal didistribusikan ke daerah terpencil,” ujar Anhar.

Setelah semuanya selesai, KPU kemudian akan mulai mendistribusikan logistik tersebut ke daerah-daerah mulai 6 Desember 2020. Untuk menjangkau daerah terpencil tersebut, Anhar mengatakan, KPU terpaku pada jadwal yang sudah ditentukan tersebut.

“Pokoknya kalau sortir dan packing sudah memenuhi kebutuhan wilayah tertentu, logistik langsung dikirim,” jelas Ketua Devisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Koltim.

Untuk diketahui, wilayah yang dinilai masuk kategori terpencil diantaranya Kecamatan Ueesi, Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Aere.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN