oleh

Koltim Kembali Torehkan Prestasi Bidang Pendidikan

KOLTIM, TP – Meski baru berstatus daerah otonomi baru, namun Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah mampu bersaing dikaca nasional dari segala bidang.

Baru-baru ini, Koltim kembali menoreh prestasi salah satu putra terbaiknya yang nantinya bakal berlaga dalam Kompetensi Sains Nasional (KSN) di Jakarta bersama sejumlah siswa dari kabupaten lain untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra).

Siswa tersebut adalah Nasar Ilham asal SMPN 3 Dangia yang rencananya bakal mengikuti KSN di Jakarta dari bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam.

Hal ini disampaikan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Koltim Hj Sitti Madinah MPd. Dikatakannya, prestasi tersebut tidak diraih begitu saja, namun melalui berbagai seleksi yang ketat di bawah bimbingan Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea.

“Satu lagi torehan prestasi Koltim di dunia pendidikan, setelah melalui seleksi yang sangat ketat mulai dari tingkat kabupaten, provinsi. Anak kita ini berhasil masuk hingga akan berlaga di tingkat nasional,” kata Madinah pada triaspolitika.id Kamis (22/10/2020).

Atas raihan Nasar Ilham ini, kata dia, bakal menambah daftar panjang prestasi demi prestasi yang telah diraih Koltim dalam dunia pendidikan selama ini.

Untuk itu ia berharap siswa lainya juga bisa menjadi siswa yang berprestasi baik diskala provinsi maupun nasional.

Reporter: Dekri

Komentar

HUKUM KRIMINAL