oleh

Kolaka urutan Kelima Vaksinasi Tertinggi di Sultra

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Kabupaten Kolaka disebut sebagai salah satu kabupaten dengan tingkat kesadaran vaksinasinya tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara menyebut Kabupaten Kolaka merupakan kabupaten urutan kelima, dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kolaka, Senin, (18/19/2021).

”Jumlah vaksinasi di kabupaten Kolaka menduduki urutan kelima tertinggi di Sulawesi Tenggara. Ini berkat kerjasama pemerintah daerah Kolaka bersama seluruh instansi terkait,” ujar Lukaman Abunawas.

Lukman mengapresiasi keterlibatan sejumlah pihak seperti TNI dan Polri yang begitu serius mengawal vaksinasi untuk masyarakat Kolaka.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, saat ini masyarakat Kolaka yang sudah diberikan vaksinasi tercatat berjumlah 180.663.

Untuk masyarakat yang sudah menerima vaksin pada dosis pertama berjumlah 51.689 orang atau 28,6 persen. Sedangkan pada dosis kedua mencapai 33,219 orang atau 18,6 persen.

Sementara itu untuk vaksinasi dosis ketiga moderna pada tenaga kesehatan sudah mencapai 751 nakes atau 52,6 persen.

”Ini membuktikan jika kesadaran masyarakat Kolaka akan pentingnya vaksinasi luar biasa,” ujar Wakil Gubernur Sultra, Lukaman Abunawas.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN