oleh

Kodim 1412 Kolaka Kembali Gelar Vaksinasi Skala Mikro

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Ratusan masyarakat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengikuti vaksinasi Covid-19 skala mikro berbasis RT RW yang dilaksanakan Kodim 1412/Kolaka, Jumat, (22/10/2021). Vaksinasi dilakukan Kodim 1412/Kolaka sebagai upaya meningkatkan herd immunity bagi masyarakat di kabupaten Kolaka.

Sebelum divaksin, tenaga medis yang dibantu prajurit TNI Kodim 1412/Kolaka terlebih dahulu dilakukan pemanggilan peserta sesuai nomor urut terhadap warga yang sudah melakukan pendaftaran. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan screening peserta lalu penyuntikan vaksin.

“Hari ini kita target 1.000 warga yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kolaka. Kodim 1412 Kolaka mengerahkan tenaga vaksinator puluhan orang,” ucap Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan.

Risa mengatakan, vaksinator yang membantu pelaksanaan vaksinasi kodim 1412/Kolaka berasal dari tenaga medis Dinas Kesehatan Kolaka serta dari beberapa Puskesmas di Kolaka.

“Peserta yang divaksin sesuai dengan jumlah yang terdaftar. Selama kegiatan vaksinasi berlangsung tetap mengikuti prosedur Protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Risa berharap warga yang sudah mengikuti vaksinasi tetap taat pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

Reporter: Dekri

BERITA PILIHAN