Ketua GEMA BUSEL Warning Tim PANSEL JPTP Sekda Buton Selatan

waktu baca 2 menit
La Ode Muh Aliyamin, Ketua Gerakan Muda Buton Selatan (Gema Busel)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Melalui pesan WhatsApp kepada Triaspolitika.id, La Ode Muh Aliyamin memberi Warning kepada PANSELDA yang dinilai tidak transparan dan diduga tidak Profesional dalam menjalankan tugas sebagai Panitia Seleksi Daerah yang memang menjadi perhatian publik dikalangan Buton Selatan.

Keadaan yang tengah dihadapi Buton Selatan saat ini memunculkan perbicangan hangat oleh publik salah satunya terkait tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) guna penentuan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan (Sekda Kab. Busel) yang menggantikan Sekda sebelumnya La Siambo karena telah masuk masa pensiun pada 31 Desember 2021 lalu.

Pasalnya, kata dia ada 8 nama Calon Sekda yang masuk sebagai pendaftaran, kemudian 4 diantaranya dinyatakan lolos seleksi. Sementara 2 dari 4 nama yang  lolos diduga cacat hukum sebab tidak sesuai kriteria dalam surat Keputusan (SK) Sekretaris Daerah Provinsi SULTRA nomor: 03/PANSEL-JPTP-SEKDA/XII/2021 .

“Apa lagi ini menyangkut umur Daerah Buton Selatan yang baru seumur jagung maka kita membutuhkan sosok seorang figur yang berkualitas sebagai “Jendral” ASN di Kabupaten Buton Selatan,” ungkap Aliyamin, (2/1/2022)

Tidak sampai disitu, jika persoalan ini tidak di-review kembali terhadap 2 nama yang diduga tidak memenuhi kriteria pada poin 5 dan 6 dalam SK Sekda Provinsi Sultra dan cacat hukum tersebut tetap diloloskan, maka pihak aktivis GEMA BUSEL bakal menggalang masa se-Kabupaten Buton Selatan, katanya lagi.

“Kami akan menggalang masa se-Kabupaten Buton Selatan, ini untuk menolak Panitia Seleksi Daerah (PANSELDA) yang diniliai sebagai syarat kepentingan politik, apa lagi jika sampai tidak di-review 2 nama yang kami duga telah cacat hukum karena tidak sesuai kriteria dalam SK Sekda Provinsi,” tandasnya

Diketahui, Gerakan Muda Buton Selatan (Gema Busel) tidak lain sebuah lembaga hasil buah karya sekelompok Aktivis Muda yang diketuai La Ode Muh Aliyamin, dengan misi utamanya mengawal seluruh kinerja atau kebijakan Pemerintah khususnya di Kabupaten Buton Selatan.

Reporter: ATUL W

error: Content is protected !!