oleh

Kejar Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Kolaka

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Intelijen Negara Dearah (BINDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi secara door to door di Desa Langgomali, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Kamis, (28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi secara door to door dilakukan BINDA Sultra guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah Indonesia dalam mencapai kekebalan kelompok/bersama atau herd immunity.

Binda Kolaka Iyan mengatakan, program percepatan vaksinasi nasional baik itu secara door to door maupun terhadap pelajar, dilakukan serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sultra.

“Mengingat di Kolaka ini capaiannya masih rendah. Akhirnya kami membantu dengan melaksanakan vaksinasi massal, ditambah dengan pelaksanaan vaksinasi door to door untuk membantu mereka yang tidak bisa datang langsung seperti lansia,” kata Iyan pada Triaspolitika.id.

Kata Iyan, vaksinasi door to door dilaksanakan dengan sasaran pelajar serta lansia. Hal tersebut dilakukan guna mendukung dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi.

BINDA Gelar Vaksinasi Door to Door.(Dekri/Triaspolitika.id)

“Sekaligus dalam rangka mendukung program Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan percepatan capaian vaksinasi,” ujar dia.

Untuk sasaran pelajar kata Iyan, dilaksanakan di Aula SMAN 1 Samaturu. Sedangkan untuk door to door dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Samaturu dan Kecamatan Wolo.

Kata Iyan, vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sultra di dua kecamatan di Kolaka mendapat apresiasi dari siswa, masyarakat hingga pemerintah.

”Tadi kita sama-sama saksikan begitu antusiasnya siswa maupun masyarakat menikuti vaksinasi. Semoga cita-cita Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo dalam mencapai herd immunity terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Camat Wolo, Ilham sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sultra. Ia berharap vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sultra bisa terus dilakukan di wilayahnya.

”kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi dari BINDA Sultra, semoga kedepan ada lagi vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sultra,” jelas Ilham.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN