Jelang Idul Fitri, 50 KPM Desa Padangguni Utama Terima BLT DD

waktu baca 1 menit
Kepala desa Padangguni Utama, Arman saat menyalurkan BLT DD ke warganya

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah desa (Pemdes) Padangguni Utama, Kecamatan Abuki, Konawe, Sultra salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua ke warganya.

Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp600 ribu, jumlah itu untuk bulan April dan Mei, untuk bulan Juni akan menyusul kemudian.

Penerimanya merupakan warga lanjut usia, janda dan penyandang disabilitas yang terdaftar sebagai keluarga kurang mampu.

“Yang kami salurakan BLT DD tahap dua baru dua bulan, yakni bulan April-Mei, sisanya akan di salurkan pada bulan Juni mendatang,” kata Kades Padangguni Utama, Arman, Jumat (29/04/2022).

Arman mengungkapkan, penyaluran ini di percepat karena akan menyambut hari raya idul fitri tahun 2022, sehingga kebutuhan warga menjelang lebaran akan bertambah.

“Secara ekonomi ini sangat membantu, karena akan menyambut hari raya idul fitri. Dimana kebutuhan pasti akan bertambah. Tapi dengan adanya penyaluran BLT DD tahap dua ini, diharapkan dapat meringankan pengeluaran warga,” harap Arman.

Ia berpesan agar dana yang di terima dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan jelang idul fitri, hal itu sesuai harapan pemerintah terkait percepatan penyaluran BLT DD tahap dua ini.

Untuk di ketahui, penyaluran tahan dua DLT DD Pemdes Padangguni Utama menyiapkan anggaran sebesar Rp.30 juta untuk 50 KPM.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!