oleh

Ir. Hugua Terus Mendorong KSPN Wakatobi

KENDARI, TP – Ir. Hugua makan malam bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tenggara Iljas Tedjo bersama Jajarannya pada senin malam, 12 Januari 2021 bertempat di Sunachi Suki Restaurant, Claro Kendari

Sebagai Anggota DPR RI Komisi II yang merupakan Mitra Kerja dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional RI , Ir. Hugua membicarakan Terkait Kawasan Strategi Pariwisata Nasional Sulawesi Tenggara, sebagaimana hasil Rapat Kerja BPN Prov. Sulawesi Tenggara terkait integrasi zona kawasan dengan isu Bagaimana Tanah Suku Bajo dan Kawasan Wilayah pesisir menjadi Legal. Sehingga tidak menuai permasalahan yang tumpah tindih.

“Saya akan mendorong dan menyampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Pak Menteri, Apa saja yang menjadi kendala baik berkaitan dengan KSPN maupun masalah pertanahan lainnya di Sulawesi Tenggara,” Ungkap Ir. Hugua

Sebagaimana diketahui Bapak Ir. Hugua merupakan pelopor Pariwisata Sulawesi Tenggara dengan mengantarkan Kabupaten Wakatobi sebagai Wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional pada saat menjabat sebagai Bupati Kab. Wakatobi dua periode.

Dalam jangka dekat ini Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi.

“Ageda Rakernas Pertanahan Nasional Bulan Maret bertempat di Kabupaten Wakatobi dan akan di Buka Oleh Wakil Presiden,” Ucap Kakanwil BPN Sultra Iljas Tedjo.

Laporan: Tim triaspolitika.id

BERITA PILIHAN