oleh

Hendak Cari Ikan, Nelayan Asal Kolaka Ditemukan Meninggal Dunia diatas Sampan

KOLAKA, TP – Seorang pria asal Jalan Abadi, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan diperairan Pomalaa dalam keadaan tak bernyawa, Minggu (01/11/2020).

Pria yang diketahui bernama Nakir (54) itu, ditemukan sudah tak bernyawa diatas sampan miliknya.

Dari keterangan keluarga korban, nelayan asal Kolakaasi itu, meninggalkan rumah sejak Sabtu (31/10/2020) kemarin, dengan tujuan mencari ikan bersama kerabatnya.

Karena berbeda sampan, korban akhirnya berpisah dengan kerabatnya pada hari itu juga.

Korban pertama kali ditemukan oleh Adi Kusuma nelayan asal Kelurahan Dawi-dawi. Adi yang menemukan mayat korban yang sedang mengapung di perahunya itu tidak berani untuk mendekati mayat tersebut.

“Saya tidak berani dekat, terpaksa saya pantau saja dari jarak jauh, sembari menunggu kapal patroli Sat Pol Air Polres Kolaka untuk melakukan evakuasi terhadap mayat korban,” terang Adi Kusuma, Minggu (01/11/2020).

Sat Pol Air Polres Kolaka yang tiba di lokasi, dibantu dengan nelayan sekitar Pomalaa langsung mengevakuasi korban.

Evakuasi korban dilaksanakan oleh Anggota Satuan Pol Airud Polres Kolaka, bersama Personil Polsek Pomalaa yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Res Kolaka IPTU Syamsuddin Abdullah.

Jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka untuk dilakukan Visum.

Sayangnya, keluarga korban menolak jasad Nakir untuk di Visum. Sebab, menurut keluarga, Nakir memang memiliki riwayat penyakit asma yang sudah sejak lama ia derita.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN