Hari ke-2 Lebaran, Polres Baubau Kerakan 58 Personel Amankan Tempat Wisata

waktu baca 2 menit
Personel Polres Baubau pengamanan ditempat wisata pantai Nirwana.

BAUBAU,TRIASPOLITIKA.ID – Sebanyak 58 personel dari Polresta Baubau bersama instansi terkait melakukan pengamanan disejumlah obyek wisata di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo Mengatakan, pengamanan disejumlah obyek wisata dilakukan guna menjaga stabilitas dan dan keamanan para pengunjung wisata.

Kata Erwin, pengamanan juga merupakan rangkaian Ops Ketupat Anoa 2022 selama libur lebaran di wilayah hukum Polres Baubau sejak 2 hingg 9 Mei 2022.

“Demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung, kita siagakan personil Polres Baubau dan di tambah dari TNI, Dishub, Basarnas, BPBD, Satpol-PP serta Dinas Kesehatan,” ujar Erwin Pratomo.

Erwin menjelaskan, petugas gabungan ditugaskan sesuai karakteristik kerawanan, baik saat lebaran maupun sesudah lebaran.

Personel Polres Baubau pengamanan ditempat wisata pantai Nirwana.

Petugas pengamanan juga kata dia, bakal menyampaikan kepada pengunjung agar berhati – hati membawa bawaanya atau barang berharga lainya, sehingga tidak menjadi korban kriminalitas serta tetap mematuhi prokes covid-19.

Adapun obyek wisata yang menjadi titik lokasi pengamanan Polres Baubau, yaitu Pantai Nirwana Baubau, Pantai Mutiara Buton Tengah, Pantai Katembe Buton Tengah, wisata Batu Sori Baubau, Kelapa Gading Baubau, wisata Bali Blising Baubau, Litel Bali Baubau, Banyu Biru Hutan Pinus Baubau dan wisata Benteng Keraton Baubau.

“Untuk wisata laut seperti pantai nirwana sudah disiagakan satuan Polairud dan BPDB, semuanya dilengkapi dengan peralatan bila mana ada kecelakaan laut,” ungkapnya.

Kapolres Baubau juga imbau warga yang hendak berwisata idul fitri untuk berhati- hati membawa bawaanya atau barang berharga lainya agar tidak menjadi korban kriminalitas. “Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!