oleh

Haliana-Ilmiati Bersua dengan Tokoh Wakatobi – Baubau, Umar Samiun yakin Angka Suara ”Qualified” di Pilkada

BAUBAU, TP – Ratusan orang terdiri dari tokoh dan masyarakat Wakatobi – Baubau ikuti bersilatuahim bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi (H. Haliana, S.E. – Ilimiati Daud, S.E.,M.Si.) di Aula Hotel Mira, Kota Baubau, Kamis (27/9/2020) malam.

Sebagai jalinan pererat kekeluargaan, juga penguatan dukungan ditengah bergulirnya keefektifan waktu Pilkada 2020, terhitung dua bulan dari hari ini, tepatnya di tanggal 9 Desember 2020.

Silaturahim tersebut Hadir, Umar Samiun, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, dan para Tokoh Wakatobi-Baubau.

Disesinya, Monianse terus beri dukungan kepada Paslon Haliana-Ilmiati. Menurutnya, Calona Bupati Haliana tak lain adalah kader Partai PDI Perjuangan.

Kata dia, ini suatu koridor yang harus dibangun dan disupport. Terutama dilihat kompetensi Pemimpin yang mumpuni.

Sejalan dengan Monianse, Politisi senior Umar Samiun, yang juga eks Bupati Buton dua periode, mengatakan ada dua hal utama, pertama dirinya yakin dengan presentasi suara qualified Paslon Haliana-Ilmiati di Pilkada Wakatobi.

“Pertarungan head to head, bakal menjadi mimpi buruk bagi incumbent (petahana), dan ini menyempurnakan semangat kita,” jelas Eks Bupati Kabupaten Buton.

“Kondisi yang menggembirakan ini, juga diitari para tokoh-tokoh pada malam ini, jelas suatu motivasi,” ujarnya.

Disela waktu, Umar Samiun kisahkan dirinya dikala jabat Bupati Buton. Kata dia, keeratan antara Bupati dan Wakil Bupati itu penting, atmosfer Pemimpin dalam menjalankan pembangunan.

Ditunjukkan nya, kemistri itu tertuju pada Haliana-Ilmiati. Menurutnya, ini suatu rahmat, yang bakal mengisi dan menyongsong Wakatobi lebih baik, katanya.

Temu silaturahim ini, pun para Tokoh masing-masing perwakilan dari Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko, naik ke podium berbagi dukungan ke Paslon Haliana-Ilmiati.

Bahkan seluruh tokoh berpesan dan menaruh berharap terutama di sektor pembangunan Wakatobi. Pasalnya, dalam pandangan mereka dianggap masih jauh dari keinginan selama ini.

Kita ingin Wakatobi bersinar, sejahtera, ditutup dengan teriak yel-yel berhati emas,” seru salah satu tokoh Abidin Jaaba, SH, dan spontan diikuti para hadirin di temu silaturahim malam ini.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN