oleh

GPP-Lasel Resmi Terbentuk, Ritsu Terpilih Ketua Umum

KENDARI, TP – Pemuda dan pelajar dari Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton buka diskusi di acara Musyawarah Besar (Mubes) bertema ‘membangun rasa kekeluargaan dan gotong royong untuk mencapai lasalimu selatan yang berkemajuan’ bertempat di salah satu gedung Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra). (3/9/2020)

Di Mubes ini, Ritsu sekaligus dipercaya sebagai Ketua Umum untuk menahkodai Gerakan Pemuda Pelajar Lasalimu Selatan (GPP-Lasel) yaitu ritsu.

Saat sambutan, Ritsu mengatakan kalau dirinya telah lama berkeinginan untuk membentuk wadah perkumpulan di Kota Kendari, khususnya bagi pemuda dan pelajar Lasalimu Selatan.

“Saya sangat bersyukur karena keinginan saya itu baru tercapai pada hari ini,” ungkapnya.

Kesempatan yang tak mudah ini, Kata dia berbagai macam alasan yang salah satunya adalah sikap apatis dari kawan-kawan pemuda, tetapi hari ini kawan-kawan sudah menunjukan rasa kepedulian yang begitu besar untuk membentuk wadah ini.

“Alhamdulillah di wujudkan dengan terbentuknya gerakan pemuda pelajar lasalimu selatan (GPP-Lasel) ini,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada kawan kawan yang telah memilih dirinya sebagai Ketua Umum GPP-Lasel.

Selain itu, Ritsu berharap organisasi ini bisa mengencangkan kembali tali silahurahmi di antara pemuda yang sempat kendor.

Disamping itu, makna Mubes ini, tak lain membentuk satu wadah persatuan dan perkumpulan untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas melalui sitem pengkaderan.

“Semua ini, agar setiap kader mampu menjadi control sosial dan control kebijakan di lingkup kecamatan ataupun Nasional,” jelasnya.

Dikesempatannya, Ritsu juga beberkan beberapa visi nya, diantaranya membentuk pemuda-pemudi yang berakhlak karimah sehat jasmani dan rohani, berintegritas, mandiri, peduli, berkompeten dalam semangat gotong royong.

Sejalan dengan Ritsu, salah satu penggagas berdirinya GPP-Lasel, Darul Hakim Arsyad Balla mengatakan bahwa oraginasasi ini harus menjadi alat perjuangan untuk kepentingan rakyat.

“Kedepan GPP-Lasel ini dapat menjadi ruang untuk bersatunya tataran pemuda dan pelajar yang dapat melahirkan pemimpin yang berkompeten,” paparnya.

Reporter : ATUL

Komentar

HUKUM KRIMINAL