Gegara Tapal Batas, Dua Kelompok di Kolut Saling Tebas Satu Tewas

waktu baca 2 menit
Gegara Tapal Batas, Dua Kelompok Warga Kolut Saling Tebas, Satu Tewas

KOLUT, TRIASPOLITIKA.ID – Perkelahian menggunakan parang terjadi antara dua kelompok warga di Desa Lengkong Batu, Kecamatan Pakue Utara, Kolaka Utara (Kolut), Selasa (31/5/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Insiden tersebut mengakibatkan satu warga tewas setelah mengalami luka tusuk. Kapolsek Pakue Iptu Ridwan mengatakan, bentrokan antara dua kelompok dipicu gegara tapal batas tanah kebun antara Daeng Ambo (72) dan Baharuddin.

Keluarga Daeng Ambo menuding keluarga Baharuddin kerap menggeser patok batas miliknya. Saat itu Daeng Ambo mengajak anaknya serta keluarganya hendak membetulkan posisi patok batas tanah kebun miliknya dengan patok kebun milik keluarga Baharuddin.

Namun saat berada di tapal batas, kedua kelompok tersebut cekcok mulut hingga menimbulkan perkelahian. “Mereka saling serang menggunakan parang,” ujar Kapolsek Pakue, saat di konfirmasi oleh media.

Akibat kejadian tersebut Daeng Ambo tewas dengan luka tusukan pada bagian dada kanan. Sementara keluarga korban dan kelompok keluarga Baharuddin mengalami luka serius akibat sabetan parang.

“Kelompok Keluarga Baharuddin langsung lari usai bertikai. Sementara korban dan keluarganya langsung di evakuasi oleh warga untuk dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 13.00 wita,” katanya.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung menuju TKP dan mengejar pelaku pembunuhan. “Sekitar pukul 15.42, terduga pelaku Baharuddin dan keluarganya ditangkap,” ujar Kapolsek.

Pelaku Baharuddin dan keluarganya kini telah diamankan di Polsek Pakue beserta barang bukti berupa sembilah parang. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi.

“Sementara luka yang dialami oleh keluarga Baharuddin telah ditangani oleh pihak medis,” pungkas Kapolsek.

Reporter: Fyan

error: Content is protected !!