oleh

Empat Perwira Polres Kolaka Berganti

KOLAKA, TP – Empat perwira di Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi berganti. Pergantian keempatnya ditandai dengan serah terima jabatan yang sekaligus dirangkaikan pelantikan jabatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Kolaka, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Serah terima tersebut dipimpin langsung Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa yang disaksikan sejumlah Perwira dan jajaran Kepolisian Polres Kolaka.

Mutasi tersebut berdasarkan surat Nomor : KEP/01/I /2021 yang ditandatangani Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, tertanggal 04 Januari 2021.

Diketahui, Waka Polres Kolaka Kompol Robert Silas Boroh dimutasi ke Polda Sultra dengan jabatan Ps. Ka. Yanma. Sementara jabatan Waka Polres Kolaka diisi oleh Kompol Nuzul Sukendar, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Bombana.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Kolaka AKP Prasadja dimutasi ke Polres Konawe Selatan menjadi PS. Kabag Sumda. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan, diisi oleh Iptu Akhmad Tarmidi sebagai Ps. Kasat Binmas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur BIN Opsnal Satreskrim Polres Kolaka.

Kasat Sabhara Polres Kolaka, AKP Muhammad Jafar, dimutasi ke Polres Kendari dengan jabatan yang sama. Sementara jabatan yang ditinggalkan, diisi oleh Iptu La Ode Amin Saleh, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 SiTurjawali Subdit Gasum DitSamapta Polda Sultra.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa melalui Ps. Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan, mutasi jabatan atau pergeseran personel di lingkup Polri termasuk Polres Kolaka, merupakan hal yang biasa.

“Ini merupakan penyegaran organisasi dan regenerasi personel. Pak Waka bergeser ke Polda Sultra sebagai Ps. Ka. Yanma, sementara dua Kasat bergeser ke Polres Kendari dan Polres Konawe Selatan. Ada juga perwira Polres Kolaka diangkat menjadi PS. Kasat Binmas jadi tetap di Polres Kolaka,” Urai Riswandi.

“Kapolres Kolaka juga mengapresiasi kepada para Perwira yang bergeser, karena telah membantu dalam pelaksaan tugas di lapangan selama berdinas di Polres Kolaka,” terang Riswandi.

Reporter : A. Jamal

HUKUM KRIMINAL