oleh

Disdukcapil Kolut Buka Pelayanan di Hari Sabtu dan Minggu

KOLUT, TP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap membuka pelayanan di hari Sabtu dan minggu.

Rencana layanan dihari libur ini akan diterapkan pada Sabtu mendatang.

“Kita tetap produktif dalam memberikan pelayanan meski hari libur untuk memaksimalkan pelayanan kependudukan bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Disdukcapil Kolut, Buhari kepada Triaspolitika.id, Selasa (12/1/2021).

Buhari menerangkan, layanan dihari libur tersebut merupakan intruksi dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kementerian Dalam Negeri. Dimana, setiap unit pelayanan administrasi kependudukan di daerah tetap melakukan pelayanan di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Menurut Buhari, tujuan dari layanan di hari libur tersebut agar memaksimalkan pelayanan administrasi bagi warga yang akan melakukan pengurusan berkas.

“Bagi warga yang tidak sempat datang di hari senin sampai jumat, bisa datang di hari Sabtu dan Minggu. Dibuka mulai pukul 09.00 sampai 14.00 siang,” beber Buhari.

Buhari menambahkan, pelayanan di hari libur tidak berbeda dengan pelayanan dihari biasa. Semua pengurusan administrasi kependudukan seperti KK, perekaman KTP, Akta dan lain-lain tetap bisa dilakukan pada pelayanan di hari libur.

Buhari juga menghimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan jika mengurus ke Disdukcapil Kolut.

Reporter : Fyan

BERITA PILIHAN