oleh

Deteksi Narkoba, Pegawai Rutan Kolaka Jalani Tes Urine

KOLAKA, TP – Badan Narkotioka Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar tes urine di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Rabu (30/12/2020) siuang. Tes urine dilakukan guna mendukung pemberantasan narkoba dilingkup Rutan Kolaka.

Setidaknya pada tes urine itu, diikuti 52 orang yang terdiri dari 17 pegawai Rutan Kelas IIB Kolaka, 12 orang warga binaan terpidana narkotika, serta 23 orang pelaksana operasi Kolaka Bersih dari Narkotika (Bersinar).

23 orang pelaksana operasi Kolaka Bersinar yang juga mengikuti tes urine, terdiri dari Kepala BNN Kolaka beserta staff, Penyidik dari Polres Kolaka, anggota Kodim 1412 Kolaka, perwakilan dari Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal), anggota Pusat Polisi Militer TNI (Puspom TNI) serta perwakilan dari Satpol-PP.

Kepala BNN Kolaka, Bentonius Silitonga berharap, kedepannya kabupaten Kolaka bisa bersih dari penyalaggunaan narkotika serta bersih dari peredaran gelap narkoba.

Untuk itu Bentonius mengucapkan terimakasih atas dukungan Rutan Kelas IIB Kolaka yang juga ikut membantu dalam memberantas peredaran gelap narkotika di Kabupaten Kolaka.

”Hasil tes urine yang kami lakukan di Rutan Kolaka semuanya negatif,” jelas Bentonius Silitonga dalam konferensi pers di Rutan Kolaka.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka, Darwan menuturkan jika kegiatan tes urine yang dilakukan BNN Kolaka merupakan kegiatan yang positif.

”Saya sangat apresiasi terhadap BNN Kolaka serta tim Bersinar yang dengan gencar melakukan tes urine diberbagai tempat dengan cara dadakan,” ujar Darwan.

Darwan mengatakan jika pihaknya bakal mendukung setiap langkah BNN Kolaka dalam upaya menjadikan Kolaka sebagai kabupaten yang bersih dari penyalagunaan serta peredaran gelap narkotika.

”Semogga apa yang kita harapkan menjadikan Kolaka sebagai kabupaten yang bersih dari narkotika dapat terlaksana dengan baik,” imbuh Darawan.

Reporter : Dekrit

Komentar

HUKUM KRIMINAL