oleh

Dandim Orang Pertama di Kolaka Divaksin Covid-19

KOLAKA, TP – Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Puji Setiawan resmi divaksin covid-19 di RSUD SMS Berjaya pada Selasa (2/2/2021). Letkol Inf Risa Wahyu merupakan orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kabupaten Kolaka.

Juru bicara Vaksinasi Kabupaten Kolaka, dr. Asis Amin mengatakan sebelumnya ada beberapa tahapan yang dilakukan Dandim Kolaka sebelum divaksinasi.

Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan sebagai peserta pertama yang di vaksinasi di Kolaka. | Dekri / Triaspolitika.id

Tahapan pertama yang dilakukan Letkol Inf Risa Wahyu adalah klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua Dandim Kolaka melakukan serangkaian tes kesehatan. “Cek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan,” terang dr. Asiz pada Triaspolitika.id.

Sementara itu untuk tahap ketiga Dandim Kolaka langsung disuntik vaksin Covid-19. ”Usai disuntik Dandim langsung menerima kartu tanda suntik vaksin Covid-19 melalui email-nya,” jelas Jubir Vaksinasi Kolaka.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa saat divaksin. | Dekri / Triaspolitika.id

Dandim Kolaka merupakan orang pertama yang divaksinasi Covid-19 di Kolaka. Setelah itu disusul Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa sebagai orang kedua yang menjalani Vaksinasi.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi perdana di Kolaka diikuti dari unsur Forum komunikasi pimpinan daerah diantaranya, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Kolaka, Kajari Kolaka, tokoh agama perwakilan dari Ulama serta majelis Gereja di Kolaka.

Reporter : A. Jamal

HUKUM KRIMINAL