oleh

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Wakatobi Gelar “Coffee Morning”

WAKATOBI, TP – Dalam rangka menciptakan Pilkada damai, Polres Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar silaturahmi acara coffee morning bersama bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, KPU dan Bawaslu, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dalam rangka menciptakan situasi pilkada yang aman, damai, sejuk, dan patuh terhadap protocol kesehatan Covid-19 untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Wakatobi yang dirangkaikan dengan deklarasi bersama, di Dian Resto, Sabtu (19/9/2020).

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, SIK menghimbau untuk mentaati Protokol Kesehatan Covid-19, kedua Paslon Wakil Bupati memiliki hubungan emosional sehingga diharapkan pelaksanaan tahapan pilkada dapat berjalan damai, aman dan kondusif.

Selama satu bulan terakhir berjalannya proses Pilkada telah berjalan baik aman dan kondusif. Hal itu tak terlepas dari kerja sama antara Polri dan TNI serta masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan, selain sebagai jalinan silaturahmi juga untuk menjalin komunikasi yang baik semua pihak guna terwujudnya Pilkada Wakatobi mendatang berjalan baik, aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan selama proses Pilkada berlangsung, pihaknya akan terus melakukan pengaman secara melekat kepada masing-masing pasang calon bupati dan wakil bupati, baik yang berada di posko maupun di rumah pribadi.

“Hal itu dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan,” kata dia.

Kata dia, sesuai perintah Presiden bahwa setiap kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 oleh karena itu saat ini sedang dilaksanakan operasi yustisi.

“Saya mengajak seluruh stakeholder agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020. Kami berharap kedua Paslon dapat menjaga tali silaturahmi selama tahapan Pilkada hingga berakhirnya pilkada 2020,” tukasnya.

Untuk diketahui, turut hadir Bupati Wakatobi yang diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Wakatobi Ir. Nurshiddiq, M.M., Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab, S.Pd.I., M.Si., Bakal Calon Wakil Bupati Akronim HATI Ibu Ilmiati Daud, S.E., M.Si., Bakal Calon Wakil Bupati Akronim HALO Bapak H. Hardin La Omo, S.E., Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi Suyanto, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Wangi-Wangi Nyoto Indaryanto, S.H., M.H., Pabung Wakatobi Mayor Infanteri Irham Katili, Pimpinan parpol pengusung dan pendukung, Ketua tim pemenangan masing-masing bakal paslon, LO masing-masing bakal paslon, insan pers, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN