Bupati Koltim Buka Porades di Tinondo

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Kolaka Timur (Koltim), membuka acara Pekan olahraga antar desa (Porades) di lapangan Kelurahan Tinenggi, Kecamatan Tinondo, Jumat, (8/12/2023).

Bupati Azis mengatakan Porades merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pencarian bibit yang ada dalam setiap desa.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakan Porades secara serentak di 12 Kecamatan yang terdiri dari 117 desa dan 16 kelurahan di Kolaka Timur.

Kata dia, Porades akan menghadirkan atlet-atlet andalan masing-masing desa dan kelurahan.

“Harapan kami mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan hadiahnya yang di kejar, tetapi manfaat dari kegiatan tersebut,” ujar Azis.

Hal yang terpenting dalam Porades kata dia yaitu adanya kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan yang didapatkan.

Orang nomor satu di Kolaka Timur berharap dengan adanya Porades dapat membuka peluang bagi masyarakat seperti pelaku UMKM yang berjualan.

“Harapan kita Porades ini bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi yang juga menjadi salah satu strategi, dengan begitu angka inflasi dapat di tekan dengan baik, termasuk juga kemiskinan ekstrim,” harapnya.

Pelaksanaan Porades menurut Azis, dapat memotret potensi-potensi sumber daya manusia khususnya atlet yang ada di desa, karena masing-masing desa telah mengirim atlet sepak bola dan voli, yang nantinya KONI Kolaka Timur akan melihat atlet-atlet hasil Porades untuk bisa dibina secara berkelanjutan.

“Jangan sudah bertanding kita biarkan begitu saja, akan tetapi bagaimana kita bisa bina secara terus menerus, agar bisa diikutsertakan pada agenda di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, kita sudah ada bibit dan stok atlet,” jelasnya.

Sehingga, tidak ada yang merekrut pemain luar, karena sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kolaka Timur luar biasa, tinggal bagaimana pengelolaannya.

“Mudah-mudahan dengan agenda seperti ini, kalau ada kegiatan di tingkat provinsi dan tingkat nasional, kita sudah bisa berdiri tegak, tidak lagi merekrut atlet dari luar,” ujarnya.

Untuk itu Azis meminta kepada seluruh peserta dan masyarakat, agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan dan kekompakan.

Selain membuka Porades Secara Resmi di Kecamatan Tinondo, Bupati Kolaka Timur kemudian menyalurkan bantuan alat olahraga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si., Camat Tinondo H. Ahmad, Ketua Askab PSSI Koltim Risman Kadir, unsur TNI/Polri, dan sejumlah pimpinan OPD, serta ratusan peserta dan masyarakat yang memenuhi Lapangan Tinengi Kecamatan Tinondo.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!