Bupati Buton Tinjau Jembatan Penghubung Buton – Buton Utara di Waoleona

waktu baca 1 menit
Bupati Buton, Drs La Bakry M.Si bersama beberapa pimpinan OPD Pemkab Buton melihat langsung kondisi Jembatan yang menghubungkan Buton dan Buton Utara. Minggu (7/2/2021). Foto: Noldy

BUTON, TP – Bupati Buton, Drs La Bakry M.Si bersama beberapa pimpinan OPD Pemkab Buton melihat langsung kondisi Jembatan yang menghubungkan Buton dan Buton Utara. Jembatan yang terletak di Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton tersebut rusak parah dan menyulitkan kendaraan yang melintas.

Bupati Buton meninjau jembatan tersebut usai memberikan bantuan pada masyarakat Waoleona, Minggu, (7/2/2021).

“Ini jalur jalan Provinsi. Saya sudah laporkan ke Kadis Binamarga, Pemprov Sultra. Dan sudah diteruskan ke Gubernur Sultra. Pak Gubernur sudah perintahkan untuk segera ditangani,” kata Bupati Buton.

Ketua Partai Golkar Buton ini menuturkan baru mendapatkan informasi jika Gubernur sudah memerintahkan instansi terkait untuk segera menangani jembatan yang menghubungkan Buton dan Buton Utara tersebut.

“Sebagai solusi, untuk sementara memakai kayu sebelum dibangun permanen agar bisa dilewati dengan aman oleh pengguna jalan,” tutupnya.

Turut hadir saat meninjau jembatan ambruk tersebut, anggota DPRD Kab. Buton Umar Sihaji, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Buton Alimani, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas PTSP La Madi, Sekretaris Dinas Kebudayaan La Ode Zainal Abidin Ana, Sekretaris Dinas Pendidikan Bodhy Sanusi, Camat Lasalimu Hj. Wa Ode Samsari, dan Pj. Kepala Desa Waoleona La Ode Zahaba.

Rilis: Kominfo Buton
Editor: Redaksi triaspolitika.id

error: Content is protected !!