oleh

Berenang di Pantai Indah Kapu, Seorang Mahasiswa USN Tewas Tenggelam

KOLAKA, TP – Nasib naas dialami oleh sekelompok mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang sedang berwisata ke Pantai Indah Kapu, Desa Sani-sani, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Minggu, (8/8/2021). Tiga orang mahasiswa yang berenang keluar jauh dari bibir pantai, langsung terseret ombak.

Salah seorang saksi mata mengatakan, melihat rombongan wisatawan yang terdiri dari 10 orang mahasiswa datang ke Pantai Indah Kapu. Awalnya kesepuluh mahasiswa itu hanya duduk-duduk di pinggir pantai.

Usai duduk-duduk di pinggir pantai dari sepuluh mahasiswa, tiga orang kemudian berenang di ke pinggir laut. Sedangkan tujuh orang mahasiswa lainya memilih untuk berbincang di pinggir pantai.

“Sekitar pukul 13.14 ada rombongan sekira sepuluh orang datang pakai motor sama mobil. Mereka sempat ngobrol-ngobrol di pinggir pantai kemudian tiga orang laki-laki berenang ke pantai,” kata Andi, Minggu (8/8/2021).

Andi merinci, tiga orang mahasiswa yang berenang bernama Ikram Febrian (20), Febri (25), dan Yusril Fahmi (21). Ketiganya kata Andi, merupakan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Informasi yang diterima Trias Politika, ketiga mahsiswa itu saling mengajak untuk berenang keluar pantai.

Namun selang beberapa menit kemudian terdengar teriakan minta tolong, warga yang mendengar terikan tersebut langsung melakukan pertolongan.

Febri dan Yusril lebih awal mendapat pertolongan dari warga, sedangkan Ikram mendapat pertolongan yang cukup lama, sehingga menyebabkan Ikram harus dilarikan ke Puskesmas Tosiba. Pihak tenaga medis yang berusaha menyelamatkan Ikram menyatakan, jika nyawa mahasiswa tersebut tidak dapat tertolong.

Laporan : Tim Trias Politika

BERITA PILIHAN