oleh

Bank Sultra Lakukan Galang Dana, Peduli Korban Bencana di Sulbar

KENDARI, TP – Kepedulian jajaran direksi dan karyawan Bank Sultra kepada korban bencana yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar) sangat besar. Terbukti, tidak hanya saat pandemi saja bantuan disalurkan ke masyarakat. Kini karyawan di Bank Sultra melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana tersebut.

Direktur Umum sekaligus Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan inisiatif direksi Bank Sultra. Sebab, ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Majene dan Mamuju.

“Kami tidak bisa berpangku tangan melihat ada saudara-saudari kita yang terkena bencana, karena itu tidak bisa kita cegah dan prediksi. Jadi kita saling berimpati untuk meringankan beban korban bencana dengan melakukan penggalanan dana,” ujarnya saat ditemui di kantornya. Rabu, (27/1/2021).

Ia menjelaskan, aksi kemanusian ini tidak hanya kepada korban bencana di Sulbar saja, sebelumnya juga Bank Sultra juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Penyaluran ini akan dilakukan sesegera mungkin, donasi dari Internal karyawan dan karyawati Bank Sultra nantinya ditampung melalui rekening.

“Adapun penyalurannya nanti akan kami koordinasikan dengan Pemerintah seperti penyaluran Bantuan Covid-19 yang lalu. Penyaluran Bantuan Covid-19 kemarin, kita bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Sultra,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penggalangan donasi bencana Internal Bank Sultra ini bersifat himbauan dari direksi.

“Jadi Direksi nanti akan menghimbau kesemua karyawan, tidak hanya lingkup Kantor Pusat tapi juga keseluruh Kantor Cabang Bank Sultra,” paparnya.

Reporter: Ahmad

HUKUM KRIMINAL