oleh

Balon ”Halo” di Wakatobi Boyong Delapan Partai Politik di Pilkada Serentak

WAKATOBI, TP – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, H. Arhawi – H. Hardin La Omo yang mengusung jargon Halo Wakatobi memboyong delapan partai politik menuju Pilkada serentak 2020.

Arhawi mengatakan delapan parpol pengusung pasangan akronim HALO Wakatobi ini, lima partai di antaranya memiliki kursi di DPRD, yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Hanura. Sementara pendukung partai lainnya tidak memiliki kursi di DPRD, yaitu PKS, PKB, dan Partai Berkarya.

“Tinggal Partai Hanura saja belum serahkan B1-KWK. Tapi kita komunikasi terus. Insya Allah hari ini partai Hanura keluarkan B1-KWK, paling lambat besok,” ujarnya.

Lebih lanjut kata H. Arhawi, terkait waktu pendaftaran di KPUD, pihaknya belum menentukan jadwal pasti, akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak KPUD Wakatobi agar hari pendaftaran nantinya tidak bertabrakan dengan paslon lain.

“Sebentar malam baru kita rapatkan dan akan diputuskan kira-kira hari apa kita mendaftar di KPU,” katanya.

Ia juga telah menyiapkan semua persyaratan calon kepala daerah sebagai bukti administrasi ketika mendaftar.

“Untuk persyaratan yang disyaratkan oleh KPUD agar pasangan calon melakukan rapid test itu juga sudah dilewati dan tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

Sementara itu paslon Haliana-Ilmiati Daud tagline Hati diprediksi akan memboyong tiga parpol yang memiliki kursi di DPRD Wakatobi, yaitu PDIP, Nasdem, dan PBB. Sementara partai pendukungnya yang tidak memiliki kursi di DPRD Wakatobi, yaitu Partai Perindo.

Reporter: Anto

Komentar

HUKUM KRIMINAL