oleh

Balai Wartawan di Jakbar Gelap, Bendera Organisasi Wartawan Diletakan Diluar Ruangan

JAKARTA, TP – Balai Wartawan Jakarta Barat (Jakbar) terlihat gelap, bendera organisasi kewartawanan serta bendera Merah Putih nampak di luar ruangan. Hal tersebut disayangkan beberapa wartawan Online yang kerap bertugas di kota Administrasi Jakarta Barat.

“Harusnya bendera tersebut ada didalam ruangan bukan diluar ruangan, ini sangat disayangkan,” kata IW wartawan Online yang bertugas di kota Administrasi Jakarta Barat,” Selasa (29/9/2020).

IW mengatakan, sebenarnya balai itu milik semua wartawan yang bertugas di Jakarta Barat. Bukan hanya milik sekelompok.

“Saya sudah tanyakan kunci ke salah satu staf Sudin Kominfo Jakarta Barat. Namun diarahkan ke Aji yang juga staf Kominfo dimana dia bertugas dilatai 7 balai wartawan,” kata IW pada wartawan triaspolitika.id, Selasa (29/9/2020).

Sementara Aji salah satu Staf Kemimfo Jakarta Barat yang dikonfirmasi triaspolitika.id melalui pesan singkat WhatsApp-nya belum memberikan keterangan.

Hal ini menjadi pertanyaan beberapa wartawan yang seringa melakukan peliputan di wilayah Jakarta Barat. Tak jauh berdeda, BU, NB, dan inisial CC yang juga tergabung dalam organisasi wartawan, menyayangkan atas di kuncinya balai wartawan.

”Ya, kita menyayangkan atas di kuncinya balai wartawan, bukan itu saja bendera organisasi dan merah putih juga diluar. Kami harap ke depannya lebih terbuka dan saling menghargai satu sama lain sebagai insan pers,” terang BU (29/9/20).

Di tempat yang sama, Sinambela juga merasa di ”pingpong” oleh Edi salah seorang staff Kominfo. ”Dari kominfo tadi pak Edi ngasih Contack persont (CP) Aji, saat di konfirmasi Aji mengatakan, maaf saya lagi WFH, soal kunci balai bukan kewenangan saya, itu yang pegang pengurus balai itu jawab Aji via Whtsap,” ucap NB.

Berdeda dengan CC saat konfirmasi ulang ke lantai 9 kominfo, Edi memberikan nomer salah seorang yang diduga pengelola balai wartawan.
”Siapa pak yang pegang kunci balai pak, coba pak hubungi nomer ini (pengelola balai) jawab Edi,” terangnya.

Saat dikonfirmasii IB yang diduga sebagai pengelola balai wartawan. ”Kalau mau dikutip, nanti aja kita ketemu saja di balai,” imbuhnya.

Diduga penggelola balai wartawan yang sudah janji melalui Whatsap jam 10’00 Wib, namun s/d jam 11’00 Wib tidak ada di tempat.

Reporter : Budi Utomo

Komentar

HUKUM KRIMINAL